Teknologi ASUS ZenFone SmartPhone

Header Menu


Teknologi ASUS ZenFone SmartPhone

Natalius
Jumat, 01 Agustus 2014

Siapa yang tak mengenal ASUS? ASUS yang diambil dari kata Pegasus atau kuda bersayap dalam mitologi Yunani adalah salah satu raksasa dalam dunia teknologi. Perusahaan asal Tiongkok Taipei (Taiwan) ini dikenal sebagai produsen perangkat keras yang handal, produknya berupa Motherboard banyak tertanam di berbagai PC maupun laptop dan netbook, perusahaan teknologi asal Taiwan ini konon memiliki karyawan lebih dari 12.500 orang di seluruh dunia. ASUS menghasilkan produk seperti komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan kini mulai merambah ke smartphone.

Pada pertengahan bulan April 2014 yang lalu, ASUS melaunching smartphone terbarunya yakni Zenfone Series, yang terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Pada saat Launching banderol harga Smartphone keluaran ASUS bisa dikatakan dapat menjangkau pasaran kelas menengah ke atas hingga kelas menengah ke bawah, ASUS Zenfone 4 dibanderal dengan harga Rp. 1.099.000, ASUS Zenfone 5 seharga 2.099.000, dan ASUS Zenfone 6 dibanderol dengan harga Rp. 3.099.000.
ASUS ZenUI
Walaupun dengan harga yang terjangkau namun teknologi yang disematkan pada ponsel pintar Zenfone series adalah teknologi mumpuni mutakhir seperti teknologi antar muka yang dinamakan ASUS ZenUI yang diklaim menggunakan teknologi canggih, personal, tidak rumit dan berbelit-belit, fitur ASUS Zen UI berupa ASUS What's Next yang dapat melacak & mengelola jadwal pribadi.

Teknologi Quad-Thread Hyper-Threading Technology pada prosesornya yang diklaim tidak akan hang dan membuat respon pada smartphone lebih cepat dari yang biasanya serta teknologi ASUS TruVivid yaitu teknologi pada layar yang mampu meningkatkan kejelasan warna. Tidak hanya soal kecerahan warna, Smartphone dari Asus ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar lebih tahan goresan dan diklaim memiliki kekuatan 4 kali lebih kuat dibandingkan Soda-Lime Glass.

Untuk kualitas suara, ASUS SonicMaster dibenamkan dalam ketiga perangkat ASUS ini agar suara lebih maksimal dalam mendengarkan musik, menonton video maupun bermain game.

Untuk yang menyukai Fotografi, ASUS ZenFone 5 dan Zenfone 6 dibekali PixelMaster Camera yang memungkinkan untuk mengambil foto & video dengan kualitas baik walau kondisi kurang cahaya sehingga gambar menjadi lebih terang hingga 400% walaupun tanpa lampu flash, kemudian ada sensor backside-illumination (BSI) dan lensa 5-elemen serta diafragma lensa F/2.0, yang mampu mengabadikan banyak momen dalam sekejap.

Cukup mumpuni bukan teknologi yang ditawarkan oleh ASUS? harga yang ditawarkan juga terjangkau. Ada yang berminat beli? silahkan deh, cek dulu detailnya di website resmi ASUS sebelum memutuskan untuk membeli di sini: http://www.asus.com/id/Phones/

Salam.

Sumber Gambar: Website ASUS dan vickzkater.com