Mie Paris, Menunya Juara

Header Menu


Mie Paris, Menunya Juara

Natalius
Jumat, 10 Mei 2013

Rabu siang sekitar pukul 11, saya bersama saudara saya Daniel mampir kesebuah warung makan tepian jalan di Jalan Parit H. Husein 2 Pontianak atau biasanya disebut Jalan Paris 2 oleh warga lokal Pontianak. Awalnya saya hanya menganggap warung makan ini biasa saja seperti halnya warung makan di tepi jalan lainnya, namun ada yang berbeda setelah selang beberapa saat.

Warung makan yang letaknya tak jauh dari Masjid Quba Paris 2 Pontianak ini (lebih kurang 100 Meter sebelumnya) tampilannya memang seperti warung makan tepian lainnya, biasa. Tetapi ada yang tak biasa, ternyata menu makanan yang ditawarkan adalah menu juara. Harganya memang standar juga sama seperti warung makan lainnya, tetapi yang juara adalah citarasanya.

Sebut saja menu andalan dari Mie Paris Pontianak ini, Mie Pangsit Ayam Jamur. Mie Pangsit Spesial ini  tersedia dua pilihan yakni Mie Pangsit Jamur Pedas dan Mie Pangsit Jamur Bakso, walaupun juara dan spesial harganya juga standar, cukup puas menikmatinya dan tidak menguras dompet, cocok juga untuk tempat makan bersama sang pujaan hati. (lain kali mau bawa do'i ah makan disini).

Mie Pangsit Spesial ala Mie Paris Pontianak + Bubur Ayam
Selain Mie Pangsitnya yang juara menu kedua yang juga menurut saya juara yaitu Nasi Goreng Kampung, sedikit berbincang dengan pemilik Mie Paris Pontianak ini yaitu bang Aris Kurniawan, ternyata bumbu untuk masakkannya ini spesial khas Brunei lho, mungkin karena ini Nasi Goreng Kampungnya terasa gurih dan beda dengan nasi goreng biasanya.
 
Nasi Goreng Kampung
Dari perbincangan dengan pemilik "Mie Paris" yaitu bang Aris Kurniawan sang Pengusaha Kuliner Pontianak ini dulunya ia seorang karyawan lho di sebuah perusahaan Retail ternama di Indonesia dan di posisi yang bagus pula, untuk sebagian orang merupakan posisi idaman. Tapi bang Aris cukup ekstrim berani keluar dari Comfort zone-nya dia demi berwirausaha dan membuka warung makan Mie Paris Pontianak Ini. Dua jempol untuk bang Aris.
Bersama Dwi Wahyudi dan Aris Kurniawan
Selain mie pangsit dan nasi goreng kampung yang merupakan menu juara dari "Mie Paris" masih banyak lagi menu lainnya dengan kualitas rasa yang juga juara akan tetapi harga yang ditawarkan tak menguras kocek anda terlalu dalam, untuk menu makanannya anda cukup merogoh kocek antara 7000 Rupiah sampai dengan 15.000 Rupiah saja untuk satu porsinya. Lumayan bukan?
@MasBetutu_ dan @Andreasric
Dengan kehadiran "Mie Paris" yang berada di Jalan Paris 2 Pontianak ini menambah lagi satu tujuan tempat makan yang tentunya cocok untuk dijadikan referensi tempat makan di pinggiran jalan yang enak kepada para sahabat. Selain itu menambah semarak dunia kuliner di Kota Khatulistiwa ini. Selamat mencoba. (NA)