Satu Postingan Sehari, Belum Tercapai

Header Menu


Satu Postingan Sehari, Belum Tercapai

Natalius
Senin, 04 Agustus 2014

Ngeblog itu rumit, ngabisin waktu dan tidak jelas! Siapa bilang? Coba lihat dan tanya-tanya kepada pemilik blog yang telah menghasilkan "Ribuan Dollar" per bulan seperti blogodolar.com atau blogguebo.com, aktivitas ngeblog tentunya sangat menyenangkan dan sangat menghasilkan. Tidak perlu muluk-muluk menghasilkan dolar yang ribuan, tanya  sama Putri Titian KW pemilik kancut-beringas.blogspot.com ini, atau bang Dwi pemilik bloggerborneo.com, apakah ngeblog itu bikin bosan?

Bagi saya sendiri ngeblog tidak membosankan, jika membosankan sudah barang tentu akan saya tinggalkan, dan berhenti ngeblog, tapi saya tetap ngeblog setiap hari, walaupun harus mengaksesnya melalui warnet yang hingar bingar karena kebanyakan anak-anak yang bermain game online.

Ngeblog memang membutuhkan kerja ekstra dan kreatif agar terus dapat menghasilkan konten yang tentunya asli, yang tidak copas sana copas sini, walaupun tidak saya pungkiri saya juga menyunting tlisan dari blog lain dan menerbitkannya, akan tetapi saya menghindari aktivitas copy paste, dengan cara membaca sampai habis, ambil intisarinya dan menuliskan kembali. 

Dengan lahirnya kembali blog saya yang ini, saya berusaha setiap hari untuk menerbitkan minimal satu tulisan, walaupun ada yang dua artikel setiap hari. Jika anda membuka arsip blog disamping, ada hari yang bolong, alias dalam satu hari tidak ada sama sekali tulisan saya yang terbit bukan?

Walaupun saya bertekad untuk dapat menerbitkan minimal satu postingan per hari, akan tetapi banyak halangan dan kendala yang menghalangi saya menjalani niat saya tersebut. Satu diantara banyak kendala yang paling mengganggu aktivitas ngeblog saya adalah kendali hilangnya koneksi. Seperti yang saya utarakan di atas bahwa saya ngeblog masih memanfaatkan fasilitas warnet yang mempunyai kecepatan selancar keong racun, dan suasana bising yang mendera, tetapi itu tak menjadi masalah bagi saya, sebab saya masih bia berkonsentrasi dengan layar dan keyboard dihadapan saya, tetpi yang paling menyebalkan adalah seringkali koneksi terputus tiba-tiba ataupun sama sekali tidak tersambung ke internet, menjadi mahfum sebab saya saat ini tinggal di pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya di sebuah kota kecil bernama Tayan.
Ah, itu hanya sekedar alasan kamu saja :)
Banyak yang menyarankan menulis offline dan jika online publikasikan tulisan menggunakan fasilitas postingan terjadwal milik blogger, saran yang baik tentunya, akan tetapi saya belum bisa menulis offline dikarenakan ketiadaan fasilitas, maklum blogger kere. Menulis dan terjadwalpun belum dapat saya lakukan sebab saya belum punya stok tulisan di draft. hehe

Satu Postingan Sehari yang menjadi tekad saya di awal membuat blog ini belum bisa terwujud dan tercapai dengan berbagai alasan yang saya sebutkan diatas, tetapi saya memiliki besar keinginan untuk mewujudkannya kedepan, bila perlu lebih dari satu tulisan per hari yang terbit. Semoga

Sumber Gambar: varisphere.blogspot.com