Sosial Media Penyumbang Traffic

Header Menu


Sosial Media Penyumbang Traffic

Natalius
Rabu, 30 Juli 2014

Siapa yang tidak tahu Facebook atau Twitter? diantara pembaca ada yang belum mengenal kedua sosial media paling popular sejagad itu saat ini? Jika anda belum mengenal kedua sosial media itu, maka banyak-banyaklah bersemedi di gurun, sebab saya rasa pengguna internet di jagad ini yang tidak mengenal kedua sosial media tersebut tidak ada.

Kedua sosial media raksasa yang kini menguasai dunia sosial media tesebut adalah sosial media yang juga saya miliki, baik itu Facebook ataupun Twitter, jika ingin mengunjungi kedua akun saya di dua sosial media tersebut silahkan klik saja widget di sebelah kanan blog ini, anda akan langsung dibawa ke dua akun sosial media saya, tapi jangan terkejut saja jika melihat tampang saya yang lumayan aduhai, hahaha bercanda saja.

Sosial media sangat erat kaitannya dengan blog, sebab sosial media adalah situs berjejaring yang menghubungkan penggunanya kepada sesama pengguna sosial media tersebut, layaknya sebuah blog juga menghubungkan antara para blogger maupun para pembaca blog tersebut.
Bagi blogger, sosial media dapat meningkatkan traffic atau lalu lintas kunjungan ke blog kesayangan, sebab sosial media memiliki jumlah pengguna yang boleh dikatakan sangat banyak dan selalu dibuka setiap saat saat ini. Lalu kenapa tidak hal tersebut dimanfaat kan?

Bagaimana memanfaatkan sosial media menjadi penyumbang traffic bagi blog?
Caranya adalah dengan menyebarkan link blog ke berbagai sosial media yang kita miliki entah itu facebook, twitter maupun sosial media lainnya, khusus untuk facebook, link blog dapat kita sebarkan di dinding pribadi kita, atau kita share di group yang memperbolehkan kita untuk share link, ataupun dengan cara membuat page/halaman khusus blog milik kita, dan tentunya dengan mengundang jaringan kita untuk like/menyukai halaman kita agar mereka mendapatkan pembaruan di halaman facebook tersebut seperti pembaruan saat kita share sebuah link blog kita.

Hal ini juga berlaku bagi sosial media lainnya, semakin banyak kita menyebarkan link blog kita, maka semakin besar pula blog kita akan dikunjungi oleh para pengguna sosial media.

Sosial media dapat menyumbangkan kunjungan ke blog, tetapi harap diingat jumlahnya tak seberapa jika dibandingkan dengan yang berasal dari mesin pencari, tetapi dengan sosial media kita dapat meningkatkan kunjungn yang artinya adalah juga semakin meningkatkan popularitas blog milik kita, sehingga lebih semangat lagi ngeblognya, dan kunjungan atau traffic yang banyak adalah candu bagi blogger yang membuat tidak bosan dalam ngeblog. Salam 

Sumber Gambar: http://www.vibizlearning.com/