Saya (Hampir) Bosan Ngeblog

Header Menu


Saya (Hampir) Bosan Ngeblog

Natalius
Rabu, 30 Juli 2014

Saya bosan ngeblog, ups tunggu dulu! Jika saya bosan ngeblog sudah barang tentu blog ini tidak lahir, lebih tepatnya saya hampir bosan ngeblog. 

Mengapa saya hampir bosan untuk ngeblog? Saya hampir berputus asa dalam ngeblog, bayangkan saja sejak 2007 saya memulai aktivitas ngeblog saya, saya tidak mendapatkan apa-apa dari ngeblog, yang ada hanya lelah, capek, menghabiskan waktu, menghabiskan tenaga dan uang pastinya, nyaris saya tidak mendapatkan keuntungan lebih dari ngeblog.

Ngeblog adalah suatu aktivitas yang menyenangkan sebenarnya, ngeblog adalah suatu rangkaian aktivitas, yang tak hanya melulu soal mengisi blog dengan berbagai tulisan atau konten, akan tetapi lebih daripada itu, yang paling penting dari aktivitas ngeblog adalah membaca, sebab membaca dewasa ini sudah sangat jarang dilakukan oleh orang-orang, minat atau daya membaca masyarakat Indonesia bisa dikatakan cukup rendah.
Tak hanya membaca rangkaian aktivitas ngeblog juga adalah menulis dan mengembangkan imajinasi yang ada dan menuangkannya dalam bentuk tulisan yang nantinya akan ditayangkan di blog milik pribadi, dan puncak kepuasannya adalah tulisan tersebut dibaca dan ditanggapi/dikomentari oleh orang lain, lebih puas lagi sih bila ngeblog dapat menghasilkan uang atau penghasilan.

Bagaimana cara menghasilkan uang melalui ngeblog? Yang pasti cara menghasilkan uang melalui blog adalah me-monetize blog itu sendiri, entah itu memasang adsense, menulis review, ikut afiliasi ataupun cara lainnya, banyak orang menggantungkan hidupnya atau berprofesi sebagai Full Time Blogger yang pendapatannya bisa mencapai puluhan atau ratusan juta rupiah, penghasilan yang fantastis bukan?

Kenapa saya ngeblog lagi jika sudah hampir bosan ngeblog? seperti saya sudah kemukakan di tulisan saya sebelumnya bahwa saya akan melanjutkan aktivitas ngeblog saya untuk tetap menyalurkan hobby saya ngeblog, menyerah atau bosan ngeblog berarti kalah, sia-sia juga apa yang telah saya perjuangkan sebelumnya, kenapa tidak saya lanjutkan dan ngeblog lebih baik agar dapat mencapai keinginan saya untuk menjadi seorang Full Time Blogger. Harapan boleh ada, tetapi mesti diusahakan bukan dengan cara menyerah, siapa tahu kedepannya bisa mencapai keinginan saya tersebut. Salam